3 Hoaks Tentang Telegram Yang Dapat Menipu Pengguna

Hoax dapat mencatut siapa saja tidak kecuali pada aplikasi perbincangan seperti Telegram. Hoax ini menebar lewat sosial media atau aplikasi percakapan lain.

Lantas apa saja hoax sekitar Telegram? Berikut sejumlah di antaranya:

1. Tidak Betul Telegram Bagi Voucer Pulsa Rp 2 Juta

pulsa gratis telegram

Kami mendapati informasi account Telegram pusat membagi voucer pulsa sejumlah Rp 2 juta ke pengguna aplikasi perbincangan itu.

Informasi Telegram membagi voucer pulsa sejumlah Rp 2 juta kepenggunanya tersebar melalui aplikasi WhatsApp, info itu ditebar account WhatsApp yang mengatasnamakan dari pihak Telegram. Berikut info Telegram bagi voucer pulsa sejumlah Rp 2 juta itu:

“Hallo selamat siang!!

Kami dari Telegram official ingin ucapkan terima kasih sudah memakai aplikasi Telegram sebagai account media sosial anda.

Kami ingin menanyakan lebih dulu telah berapakah lama memakai aplikasi telegram??

Kami ingin sampaikan jika account telegram yang anda pakai saat ini sudah memperoleh motivasi atau sebuah penghargaan langsung dari kantor telegram pusat sebuah voucer pulsa sebesar Rp2.000.000 dan untuk voucer pulsa itu ingin di kirimkan ke nomor smartphone yang tercatat atauke nomor smartphone yang berbeda??

2. Tidak Betul Bill Gates Beli Aplikasi Percakapan Telegram

bill gates beli telegram

Tersebar di sosial media tulisan berkaitan Bill Gates yang di-claim sudah membeli aplikasi perbincangan Telegram. Tulisan ini ramai dibagikan semenjak awal bulan April 2021.

Salah satu yang mempublikasikannya ialah account namanya Rickey Harrison. Ia menguploadnya di Facebook pada 4 April 2021.

Dalam postingannya ada cerita: “Bill Gates Bought Telegram” atau dalam Bahasa Indonesia “Bill Gates beli Telegram.

Baca Juga  Alasan Membeli Followers Media Sosial Adalah Ide Yang Buruk

3. Hoax Pesan Berantai Dana Bagi Uang Tunai lewat Telegram

Tersebar di aplikasi percakapan Whatsapp pesan berantai soal dompet digital Dana membagi uang cash gratis. Pesan berantai itu ramai dibagikan semenjak beberapa saat lalu.

Dalam pesan berantai ada link link untuk diisi pengguna saat sebelum menghasilkan uang tunai. Berikut isi pesan berantainya:

Pembuat saldo DANA nihđŸ”„Sekali Click dapat 10 RB, ketentuannya yang penting punya program TELEGRAM đŸ‘‰đŸ»https://t.me/uangtunai_bot?start=r01515775230

Karena itu, jangan mudah percaya dengan informasi yang disebarkan melalui internet, khususnya media sosial yang tidak jelas sumbernya.

Default image
Vetrist

Cuma seorang yang suka ATM ilmu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.