Fitur Facebook yang Harus Diketahui Oleh Tim Marketing Online

Jadi tim marketing kekinian rasanya tidak komplet jika belum memakai beragam #media sosial. Sosial media menolong kita untuk tersambung dengan beberapa orang di seluruh dunia. Oleh karenanya, sebagai team marketing yang kekinian kita pasti harus mengoptimalkan pemakaian sosial media. Salah satunya sosial media yang dapat dioptimalkan untuk lakukan usaha marketing ialah Facebook.

Memakai #Facebook sebagai sosial media simpatisan usaha marketing rupanya tidak sekedar hanya mengenai mengupdate status, merajut persahabatan dengan beberapa orang atau lakukan tag photo yang memiliki sifat promo. Lebih dari sekadar itu, ada 4 feature Facebook yang pemakaiannya harus dioptimalkan oleh team marketing. Keempat feature Facebook pendukung marketing itu diantaranya:

1. Activity Log

Acitivity Log bisa dianalogikan seperti timeline yang berisi info tentang hubungan yang kita kerjakan bersama dengan penggemardari merek usaha yang kita tawarkan. Dengan memakai feature Activity Log, kita bisa mengawasi komentar dan pertanyaan yang disodorkan lewat Facebook dengan cepat dan gampang.

Feature Activity Log bisa juga menolong kita menghitung berapa bagusnya jalinan dan hubungan kita dengan beberapa penggemardari merek usaha yang kita tawarkan. Dengan mengenali style hubungan di antara kita dengan penggemar, karena itu kita dapat tentukan taktik kelanjutan yang pas untuk mengakrabkan diri dan lakukan usaha ingin tahu yang efisien.

2. Demographic Targeting

Bila kita kerap mengurus tab di panel admin Facebook, karena itu kita dapat mengupdate pada barisan demografis tertentu pada sebuah daerah. Feature demographics sasaraning akan menolong kita untuk berbicara dengan beberapa pemakai Facebook dari negara lain.

Baca Juga  Cara Membangun dan Membuat Backlink Berkualitas Untuk Blog

Salah satunya contoh optimalisasi Demographic Sasaraning ialah usaha yang sudah dilakukan Netflix. Netflix berusaha untuk menyajikan acara TV dan film yang lain untuk setiap negara sebagai sasarannya. Siaran Netflix yang dihidangkan di Kanada pasti berlainan dengan siaran Netflif di Amerika Serikat.

Bila Netflix ingin memberitahu up-date berkenaan film terkini pada sebuah negara, karena itu Netflic bisa memakai feature Demographic Sasaraning untuk sembunyikan up-date dari penggemar yang tidak datang dari negara sasaran itu. Tidak cuman dapat memberinya info untuk penggemar di daerah tertentu feature Demographic Sasaraning bahkan juga dapat dipakai untuk sembunyikan up-date posting dari pemakai Facebook dengan bentang umur tertentu.

3. Integrasi Dengan Twitter

Upaya cross promoting antara jaringan sosial media sudah jadi bagian utama yang menolong keberhasilan marketing merek usaha. Facebook bahkan juga mengetahui hal itu dan pada akhirnya membuat feature integratif dengan #Twitter. Sebagai dua sosial media paling besar sekarang ini, kemampuan kombinasi di antara Facebook dan Twitter tentu saja benar-benar prospektif.

Keringanan ini memungkinkan kita untuk langsung mengupdate posting pada 2 sosial media sekalian. Saat memakai feature ini, janganlah lupa jika tiap tweet yang dari Facebook akan mempunyai link untuk kembali lagi ke halaman Facebook. Hingga jumlah watak tweet yang berada di Twitter bakal menjadi menyusut.

4. Sistem Moderasi yang Smart

Facebook memungkinkannya kita untuk lakukan mekanisme moderasi yang lebih pandai untuk atur timbulnya beragam komentar atau posting tertentu. Kita tinggal memakai feature tertentu untuk tampilkan komentar dan posting bersuara positif dari beberapa penggemar. Dengan begitu, kesan-kesan yang positif dan menarik bisa diperlihatkan di halaman Facebook kita untuk memulai mengundang perhatian dan keinginantahuan dari beberapa pemakai Facebook yang lain.

Baca Juga  5 Cara Untuk Berbelanja Online Secara Aman Di Internet

Mekanisme moderasi ini akan menolong kita untuk sembunyikan komentar bersuara negatif yang kemungkinan membuat beberapa pemakai Facebook yang lain mulai menanyakan kualitas usaha yang kita tawarkan. Di lain waktu, kita dapat memberinya verifikasi secara lembut pada kabar berita dan komentar negatif yang dikatakan penggemar lewat halaman Facebook.

Default image
Al Amin
Cuma seorang yang suka ATM ilmu orang.

Leave a Reply